Senin, 09 Januari 2017

Petaka Tidur Pagi

Tags

Petaka Tidur Pagi
“Banyak tidur dapat mengakibatkan lalai dan malas-malasan. Banyak tidur ada yang termasuk dilarang dan ada pula yang dapat menimbulkan bahaya bagi badan”
Sungguh nikmatnya tidur di pagi hari. Kasur yang menggoda membuat kita lemah tergulai di atasnya. Kita tak sanggup menahan rasa ngantuk di tambah lagi kasur yang empuk. Kita pun lemah kepadanya. Tertidurlah !
Ya, tidur pagi memang menggoda, banyak manusia yang tergoda. Kadang – kadang kita tidak bisa mengelakkannya. Tapi apakah kita tahu betapa bahayanya tidur pagi ?
Kita tidak pernah tahu dibalik kenikmatan kasur di pagi hari?
Saya sendiri sometimes tidak bisa menghindar dari rasa ngantuk di pagi hari. Kadang-kadang terbangun hingga larut hari. Rasa malas pun terasa, sehingga saya tidak terlepas dari kasur. Banyak pekerjaan yang tertinggal, banyak kegiatan yang tertunda. Saya sering terlambat ke kampus, terlambat mengajar, terlambat ikut seminar, pokoknya bawaannya selalu merugikan saya.
Kalau anda tidak percaya silakan di coba !
Betapa tidak enaknya badan ini setelah tidur pagi.
Penikmat tidur pagi juga banyak dari kawan-kawan saya, dan mereka juga tidak jarang menemukan kesialan karena tidur di pagi hari. Bahkan ada yang telat ngawas UN. haha…
Sangat bahaya kan ?
bagi anda yang belum terjangkit penyakit tidur pagi, jangan pernah mencoba melakukannya !
Kalau ustadz saya bilang tidur pagi itu mewariskan kemiskinan, karena pagi hari waktu yang tepat mencari rezeki. Barakah ada di pagi hari. Jangan bermalas-malasan ! Ayo kerja !
Coba lihat mereka-mereka yang berjualan dengan sungguh-sungguh ! pagi-pagi  buta sudah mulai bepergian mencari rezeki. Orang tua pun sering mengingatkan anak-anaknya agar tidak tidur pagi, katanya kalau tidur pagi ‘rezekinya di patok le manok’  ( Bahasa Aceh) ya rezekinya di makan oleh ayam, ya artinya barakahnya mencari rezeki akan hilang.
Tidur pagi memang nikmat kawan ! tapi petakanya dahsyat kawan !
Coba tanya kepada orang yang kerja di kantor ketika dia terlambat ngantor, coba tanya kepada siswa-siswa yang terlambat masuk kelas ! coba tanya bagi mereka yang terlambat ikut seminar ! pasti ga dapat snack . haha …keterlambatan mereka membuahkan kerugian.
*BAHAYA TIDUR PAGI
1. Tidak sesuai dengan petunjuk Al Qur’an dan As Sunnah.
2. Bukan termasuk akhlak dan kebiasaan para salafush sholih (generasi terbaik umat ini), bahkan merupakan perbuatan yang dibenci.
3. Tidak mendapatkan barokah di dalam waktu dan amalannya.
4. Menyebabkan malas dan tidak bersemangat di sisa harinya.
Maksud dari hal ini dapat dilihat dari perkataan Ibnul Qayyim. Beliau rahimahullah berkata, “Pagi hari bagi seseorang itu seperti waktu muda dan akhir harinya seperti waktu tuanya.” (Miftah Daris Sa’adah, 2/216). Amalan seseorang di waktu muda berpengaruh terhadap amalannya di waktu tua. Jadi jika seseorang di awal pagi sudah malas-malasan dengan sering tidur, maka di sore harinya dia juga akan malas-malasan pula.
5. Menghambat datangnya rizki.
Ibnul Qayyim berkata, “Empat hal yang menghambat datangnya rizki adalah [1] tidur di waktu pagi, [2] sedikit sholat, [3] malas-malasan dan [4] berkhianat.” (Zaadul Ma’ad, 4/378)
6. Menyebabkan berbagai penyakit badan, di antaranya adalah melemahkan syahwat. (Zaadul Ma’ad, 4/222)
*| Sumber : rumaysho.com
Tulisan 


EmoticonEmoticon