Sabtu, 26 Agustus 2017

Skripsi , Semakin Di Tinggal Semakin Menjauh

 Skripsi , Semakin Di Tinggal Semakin Menjauh


Pernah jadi mahasiswa? Pernah bergelut dengan namanya skripsi tak kunjung selesai?
Kalau pernah, yups berarti anda seorang mahasiswa. Selamat.
Terkadang kita bertanya pada hembusan angin dan burung yang berkicau, entah kapan di Indonesia ini skripsi tidak lagi dibebankan kepada mahasiswa yang ingin wisuda.

Ya, skripsi sangat membebani mahasiswa. Banyak mahasiswa yang terpaksa angkat kaki dari kampusnya karena persoalan yang satu ini. Namun, perkaran tersebut tidak semuanya terjadi pada mahasiswa, karena kasus skripsi tak kunjung selesai itu hanya pada mahasiswa yang judul skripsinya ingin mengubah dunia, pembimbing yang lumayan mudah mencoret skripsinya, dan mahasiswa yang rasio malasnya tingkat dewa. Tapi ada juga, mahasiswa yang rajin, pintar, IPK selalu tinggi, aktif di kampus, dikenal oleh adik-adik leting khususnya cewek seantero kampus- tapi skripsinya gagal. Penyebabnya adalah frustasi. Sekali coret langsung tepar, pasrah tak berdaya. Yassalam !

Berkawanlah dengan skripsimu ! dekati ia, berteman dengannya, kalau perlu tidur dengannya. Bismillah selesai.
Ya. Jadikan ia sebagai sahabatmu. Kalau dosen pembimbingmu lumayan friendly person cukup satu bulan kamu berteman dnegan skripsimu itu—insyaalllah selesai dalam jangka sebulan. Dengan syarat—kamu harus rutin setiap hari membawanya selalu kemnapun kamu pergi.
Karena selesainya skripsi sangat bergantungan pada seberapa besar perhatianmu terhadapnya. Kalau perhatianmu tidak full maka besar kemungkinan lama selesainya. Saat dosen pembimbingmu mengoreksi dan memintamu untuk revisi, maka segera revisi—jangan tunda minggu depan—kalau bisa hari ini di koreksi—esoknya  sudah kamu serahkan lagi revisinya.
Jangan biarkan ia tertinggal satu haripun, satu hari kamu tinggalkan bisa jadi seminggu tidak tersentuh, satu minggu kamu tinggal bisa jadi sebulan bahkan setahun tak tersentuh.
Fokus. Itulah kata yang pas untuk menggambarkan bahwa kamu harus serius mengerjakan tugasmu sebagai mahasiwa akhir. Ada banyak orang gagal skripsi karena tidak fokus—terlalu besar memberi perhatian ke pekerjaan lain dari pada skripsi itu sendiri. Kalau kamu lebih menyibukkan diri dengan tugas lain—ya kapan selesainya?

Jangan biarkan ia tertinggal. Satu haripun usahakan jangan. Bahaya loh kalau sempat skripsimu ngambek ditinggalin. Bisa jadi mood kamu bisa hilang untuk ngerjainnya lagi.
Yakin, bahwa kamu akan wisuda dan siap membawa orang tua dan sanak keluargamu di hari H  
Keyakinan seseorang menentukan kesuksesannya. Pastikan bahwa pada hari ditetapkan wisuda kamu salah satu pesertanya—dan orang tuamu akan menjadi saksi dan ikut serta oleh sanak keluarga kamu bahagia hari tersebut.
Sekian !

1 komentar so far

* KUNJUNGI SITUS KAMI DI *

WWW.ID303.INFO


MENANG BERAPAPUN, PASTI KAMI BAYAR !!! *


* Melayani LiveChat 7 x 24 Jam Nonstop :

- WA : 08125522303
- BBM : CSID303



Jadwal Sabung Ayam S128


Agen Sbobet Resmi


www.id303.vip/s128


EmoticonEmoticon