Rabu, 04 Januari 2017

Segera Taubat, Dunia Semakin Tua

Segera Taubat, Dunia Semakin Tua
Memang kita tidak pernah tahu akan umur dunia ini. Tak ada manusia yang bisa menerka kapan buku kehidupan ini di tutup. Tidak ada yang tau ! Semoga tidak ada ilmuan – ilmuan gadungan yang mengeluarkan teori kiamat, ya seperti film bodoh yang berjudul ‘ Kiamat 2012’ lalu yang sempat di perbincangkan oleh sejumlah orang yang sudah goyah imannya.
Sekali lagi ! tidak ada yang tahu kapan Allah akan mengkhatamkan kehidupan ini.
“Sesungguhnya pengetahuan tentangnya hanya di sisi Allah.” Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari kiamat itu sudah dekat waktunya. (Q.S. al-Ahzab: 63)
Kenapa saya tulis judul posting ini dunia ini semakin tua ?
dari mana saya tahu dunia ini sudah tua?
Memang Allah mengrahasiakan kapan terjadinya kiamat kepada kita semua, tapi Allah memperlihatkan tanda-tandanya kepada kita melalui kiamat ‘sughra’ sebelum datang tanda kiamat ‘kubra‘. Tanda-tanda kiamat ‘sughra’  berupa tanda-tanda kerusakan dunia ini, baik itu kerusakan alam maupun kerusakan alam. Lihatlah fenomena hari ini ! Kasih sayang sesama manusia sudah pecah seperti kaca, pembunuhan di mana-mana, fitnah tersebar seluruh penjuru dunia, perang berkecamuk di mana-mana, musibah silih berganti, manusia semakin gila, ulama pun satu-satu mulai kembali kepada Rabbnya.
Baru-baru ini kita dihebohkan kembali dengan suara ‘sangkakala’ di langit Eropa dan Amerika. Tidak ada tahu dari mana sumber suara ini. Mungkinkah suara ini bentuk teguran sang Rabbi ? Wallahu A’lam..
Tapi para ilmuan mulai menggunakan ilmunya menafsirkan sumber suara tersebut ( Baca ini ! Ilmuwan Menyebut Suara Misterius di Langit dengan Istilah ‘The Hum’,Ini Hasil Penelitian Para Ilmuwan Soal Suara Aneh dari Langit)
. Tapi saya tidak percaya itu, dan saya yakin ini benar-benar Allah yang mengaturnya. Kita benar-benar tidak tahu skenario indah Allah kawan ! Dialah pemilik seluruh isi negeri ini, Allah lah pemainnya.
Mungkinkah suara ini peringatan perdana sebelum tiupan sangkakala tiba ?
Dunia ini memang sudah-sudah sangat tua kawan ! sudah rapuh seluruh sumber daya alam dan sumber daya manusianya. Alam sudah tidak bersahabat lagi karena ulah tangan kita sendiri. Manusia semakin lupa kepada Rabbnya, melupakan setiap nikmatNya. Jarak Nabi di utuskan dengan kiamat memang  tidak jauh lagi kawan,  jaraknya hanya dua jari (Baca ini : Jarak Diutusnya Rasul dan Kiamat Hanya Dua Jari )
Semakin hari manusia semakin merajalela, angkuh dan sombong jadi makanannya, fitnah sudah menjadi bumbunya, dan beberapa media pun hadir sebagai pembawanya. Na’udzubillah min dzalik !
Lalu bagaimana kita menghadapi dunia yang semakin tua ini ?
Ya, persiapkanlah kawan ! seperti orang-orang mempersiapkan ‘Menuju Masyarakat Ekonomi Asean’ nantinya. Siapkan amal ibadahmu kawan !
Lakukanlah setiap pekerjaan dengan kebaikan kawan ! Jagalah alam dan makhluk-makhluknya.
[TULISAN TANGGAL 27 MEI 2015 DI BLOG SYAFRIZALELSELATANY.WORDPRESS.COM


EmoticonEmoticon